5 tips diterima google adsense
Teknologi

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ditolak oleh Google Adsense

“Jadi aku buat email baru, Bai?” Ferhat kembali bertanya. Ya. email baru. Gmail adalah layanan email gratis dari Google dan bisa dibuat kapan saja. Dalam pembuatan email baru ini pula identitas yang diisi harus sebenarnya. Kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor ponsel wajib dibubuhkan karena berkenaan dengan ‘kepercayaan’ Google terhadap pemilik akun.

“Blog yang sama tidak masalah?” Ferhat masih penuh ragu. Jika blog tersebut telah direvisi, tidak masalah.

Pengajuan akun ke Google Adsense sejatinya membutuhkan akun email. Alamat blog boleh saja sama. Google akan menilai konten yang ada di dalam blog sesuai syarat dan ketentuan dari mereka. S & K ini sewaktu-waktu diperbaharui oleh Google dalam rangka memudahkan maupun penyulitkan pengguna internet. Kita tidak tahu kode html ini telah berubah. Kita juga tidak tahu kapan Google membanned sebuah blog.

Hindari Plagiatisasi

Masa penulis blog ‘nyuri’ artikel orang lain? Memang, banyak sekali blog maupun portal berita yang hadir saat ini, menculik artikel dari blog lain. Parahnya, blog-blog dan portal berita ini sama sekali tidak menyebutkan sumber. Dengan senang hati pula mereka mengambil keuntungan dari klik iklan.

Google sangat peka terhadap publikasi sebuah artikel. Jika konten yang dipublikasikan tidak bisa dideteksi secara keseluruhan; seluruh isi tulisan, waktu publikasi di blog menjadi titik tolak siapa yang asli dan palsu.

Misalnya, saya tayangkan artikel ini pada pukul 15.00 WIB, lima menit kemudian, artikel dengan isi yang sama dan diubah judulnya dimuat oleh blog lain. Indeks yang tercatat dalam database Google adalah waktu pemuatan pertama.

Memang, tidak tertutup kemungkinan hal-hal lain bisa saja terjadi. Tetapi seorang blogger dianggap benar-benar profesional apabila tidak mengopi artikel orang lain lalu menempelnya begitu saja.

Unik dan Menarik

Pages: 1 2 3 4

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *