5 Pilihan Pompa Ban Mobil Elektrik Rekomendasi Otoklix

Pompa ban mobil

Pompa ban mobil merupakan alat yang sangat penting namun selalu dianggap remeh. Sebagian orang merasa tidak perlu memiliki pompa ban mobil. Karena jika ban mobil kempes, mereka berpikir akan mudah menemukan bengkel untuk memompa ban mobil.

Padahal pompa ban mobil sangat penting untuk dibawa kemanapun. Anda tidak tahu kapan ban mobil Anda akan kempes. Bisa saja pada kondisi yang jauh dari bengkel atau tempat pengisian angin lainnya.

Kini telah banyak pompa ban mobil elektrik dan portabel dengan ukuran yang minimalis. Sehingga tidak akan memakan banyak tempat ketika dibawa kemanapun.

Tips Memilih Pompa Ban Mobil

Setelah mengetahui pentingnya pompa ban mobil, mungkin Anda akan terpikirkan untuk membelinya. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli pompa ban mobil sebaiknya Anda simak dulu tips memilih pompa ban mobil berikut ini.

Fitur Lengkap

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memilih pompa ban mobil adalah memilih pompa ban mobil yang memiliki fitur lengkap. Sebaiknya Anda memilih pompa ban mobil elektrik yang memiliki fitur seperti tersedia indikator tekanan angin ban. Indikator tersebut dalam.bentuk digital dengan satuan psi, kPa, atau bar.

Selain itu, fitur auto off juga merupakan salah satu fitur yang perlu ada dalam pompa ban elektrik. Dengan adanya fitur ini, maka pengisian tekanan angin akan otomatis berhenti sesuai dengan pengaturan sebelumnya.

Adanya indikator LED saat angin berhasil masuk ke ban, ada fitur tombol On/Off, serta bisa digunakan untuk memompa apapun merupakan fitur yang perlu Anda cari ketika akan membeli pompa ban elektrik.

Simpel Penggunaannya

Tips selanjutnya dalam memilih pompa ban mobil adalah memilih pompa ban yang paling simpel dan ringkas penggunaannya. Misalnya saja Anda memilih pompa ban mobil elektrik yang menggunakan baterai isi ulang. Atau bisa juga memilih pompa ban mobil yang menggunakan sumber listrik dari mobil.

Ukurannya Kecil

Mengingat pentingnya pompa ban mobil, maka secara otomatis pompa ban tersebut akan selalu Anda bawa dalam perjalanan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih pompa ban mobil dengan ukuran kecil agar tidak memakan banyak ruang dalam mobil Anda.

Pompa Ban Mobil Elektrik Rekomendasi Otoklix

Memilih pompa ban mobil sebaiknya memilih yang memiliki fitur lengkap namun ringkas dan mudah dibawa kemanapun. Jika Anda merasa kesulitan untuk menemukan pompa ban mobil elektrik yang bagus, berikut ini Otoklix berikan beberapa rekomendasi pompa ban elektrik terbaik untuk Anda.

Compressor Mini Portable 12V

Rekomendasi pertama pompa ban elektrik adalah Compressor Mini Portable 12V. Pompa ban mobil ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 76 ribu. Meskipun harganya tergolong murah namun fitur yang dimilikinya cukup lengkap. Pompa ban mobil ini memiliki fitur seperti indikator tekanan angin manual dan ada tombol On/Off. Untuk penggunaannya, Anda bisa memanfaatkan aliran listrik pada mobil melalui socket lighter.

Air Compressor Portable DC 12V Gen 2

Rekomendasi selanjutnya adalah Air Compressor Portable DC 12V Gen 2. Pompa ban mobil ini memiliki ukuran yang kecil yaitu panjang 16,5 cm dan lebar 14 cm. Meskipun berukuran kecil, namun tekanan angin yang diberikan mampu mencapai 100 psi. Cara penggunaan pompa ban elektrik ini juga cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan aliran listrik dari socket lighter untuk menyalakan pompa ban mobil ini.

Mini Heavy Duty Air Compressor

Mini Heavy Duty Air Compressor juga merupakan salah satu rekomendasi pompa ban elektrik. Dibanderol dengan harga Rp 149 ribu pompa ban mobil ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur. Diantaranya indikator tekanan angin berbentuk analog serta terdapat tombol On/Off. Selain itu, tekanan angin yang diberikan oleh alat ini bisa mencapai 100 psi.

Cara penggunaannya juga cukup mudah. Alat ini memerlukan daya sebesar 12V yang diambil dari soket lighter pada mobil. Ketika membeli pompa ban mobil ini, maka Anda juga akan mendapatkan kabel dan soket lighter.

Electric Tire Inflator Portable

Pompa ban mobil selanjutnya yang direkomendasikan adalah Electric Tire Inflator Portable. Pompa ban mobil ini dibanderol dengan harga Rp 190 ribu. Dengan harga yang relatif terjangkau tersebut, pompa ban mobil ini memiliki beberapa fitur unggulan.

Fitur yang ada dalam pompa ban mobil ini diantaranya memiliki indikator tekanan angin ban berupa layar LED, dan juga pengisian tekanan angin bisa diatur sesuai kebutuhan.

Pompa ban mobil ini juga dilengkapi senter LED. Sehingga akan memudahkan Anda untuk melakukan pengisian angin pada malam hari.

SEA Digital Portable Compressor

Rekomendasi terakhir pompa ban mobil elektrik adalah SEA Digital Portable Compressor. Pompa ban mobil ini dibanderol dengan harga Rp 285 ribu.

Meskipun tergolong mahal dibandingkan dengan pompa ban mobil lainnya, namun pompa ban mobil ini memiliki fitur yang menarik. Diantaranya yaitu adanya indikator digital, kemampuan tekanan angin hingga 150 psi, kabel dengan soket lighter sepanjang 2,8 meter, dan inflator flow 40 l/minute.

Itulah tips memilih pompa ban mobil elektrik dan rekomendasi dari otoklix. Sebagai informasi, bila Anda membutuhkan penggantian ban mobil di perjalanan, Anda bisa kunjungi website atau aplikasi otoklix untuk menemukan bengkel ganti ban terpercaya di dekat lokasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *