5 Alasan Kamu Ketagihan Drama Korea Bukan Drama Indonesia yang Nggak Berkualitas

Ke mana-mana orang membicarakan Korea. Demam K-Pop memang luar biasa. Bahkan mengalahkan demam telenovela di era 1990-an. Ketagihan Drama Korea sudah wajar saat ini.

K-Pop tidak hanya dihajar dengan lagu-lagu asyik saja namun drama dan film yang bikin ketagihan.

Ada pula yang nonton secara live streaming, ada yang pakai televisi berbayar, ada yang download gratis bahkan berbayar.

Drama Korea memang membius penonton. Namun apakah kamu cuma nonton-nonton saja?

Kamu terpukau dengan pemainnya? Kamu yang cukup sering menonton drama dari negeri ginseng ini tentu ingin tahu lebih banyak, mengapa sebuah drama itu bikin kangen.

Setidaknya, lima alasan ini cukup menguatkan kenapa kamu ketagihan drama Korea.

Jumlah Episode yang Sedikit

Terkadang, kita sering kesal dengan drama yang panjang sekali. Mati tokoh utama lalu hidup lagi.

Pemainnya juga berganti-ganti, dari satu rumah menjadi satu kampung dan seterusnya.

Tema utama menjadi buram dan nggak tahu lagi makna yang akan disampaikan. Berbeda dengan drama Korea yang lebih fokus.

Jumlah episode yang dibatasi, rata-rata sampai 16 saja, membuat mereka fokus pada pemain-pemain inti.

Alasan ini pula yang membuat kebanyakan orang bertahan untuk menonton drama Korea. 16 episode usai, kecewa atau bahagia tinggal penonton mendeskripsikan sendiri.

Soundtrack dari Penyanyi Terkenal

Satu judul drama Korea pasti akan memiliki beberapa lagu latar. Lagu-lagu yang menjadi soundtrack drama Korea ini pun adalah lagu baru dan dinyanyikan oleh penyanyi terkenal.

Tak cukup berhenti di sini saja, lagu-lagu yang mempermanis sebuah drama ini kemudian bersaing di tangga lagu bahkan penghargaan musik skala nasional.

Keren sekali bukan? Nggak cukup itu saja, para penggemar akan menyimpan lagu-lagu menarik dan diupload ke internet.

Banyak dari penyanyi Korea semakin dikenal karena menyanyikan sebuah soundtrack, tentu saja jika drama tersebut memiliki rating tinggi.

Tema Unik

Kisah manusia masuk ke dalam komik? Tentu kamu masih ingat drama ini. Ide yang unik dan dikemas dengan menarik menjadi daya tarik tersendiri dari drama Korea.

Tidak hanya tema yang unik saja, dialog dan alur cerita yang tidak terduga membuat penonton bertanya-tanya bagaimana akhir sebuah kisah. Kamu yang suka dengan drama Korea tentu paham hal ini.

Kamu yang belum terbiasa dengan drama Korea, jangan bersedih hati jika pemeran utamanya mati. Itu mah biasa dalam drama dan film Korea!

Pemain dengan Akting Serius

Nah, ini dia. Siapa yang main drama itu? Siapa yang main film itu?

Penonton akan menanti si aktor atau artis itu karena aktingnya bagus atau telah banyak mendapat penghargaan atau pendongkrak rating.

Aktor dan artis Korea tidak langsung jadi sebagai pemain yang andal. Penggemar Korea tahu betul setiap aktor dan artis yang akan terjun ke dunia hiburan akan dididik dan dilatih sampai bertahun-tahun.

Pantas jika aktor dan artis Korea begitu terjun ke dunia hiburan langsung melambung tinggi karena telah dibekali dengan matang.

Teknologi Terbaru

Pintu rumah dengan kunci kode unik? Itu mah biasa. Rata-rata drama Korea sekarang memamerkan kehebatan teknologi negara mereka. Kunci pintu pakai kode sudah wajar.

Tidak hanya itu, tiap drama yang baru dan kira-kira akan mencetak rating tinggi, produsen telekomunikasi tidak segan-segan membagi-bagikan smartphone generasi terbaru untuk dipegang aktor dan artis.

Wajar saja jika kita melihat adegan telepon terlalu sering dan logo smartphone yang tampak nyata. Drama Korea juga sebagai ajang promosi smartphone keluaran terbaru dan itu telah menjadi keharusan. Nah, siapa yang sekarang Ketagihan Drama Korea pasti akan menonton terus.

Leave a Comment

%d bloggers like this: