Inilah 4 Fitur Inovasi Aplikasi HRIS Talenta yang Membantu WFH Perusahaan – Aplikasi HRIS Talenta – HRIS atau Human Resources Information System adalah sebuah sistem yang dirancang untuk mempermudah pekerjaan human resources dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan rutin.

Saat ini HRIS banyak digunakan oleh berbagai perusahaan karena dinilai efektif dalam menyederhanakan alur kerja HRD. Apalgi di tengah pandemi Covid-19 ini, di mana perusahaan dituntut untuk meminimaslisasi kegiatan di kantor dan mulai menerapkan WFH (Work From Home).

Baca Juga:

Perusahaan pengembang aplikasi HRIS juga sudah banyak ditemukan. Masing-masing biasanya menawarkan keunggulannya masing-masing. Salah satu perusahaan pengembang HRIS adalah Mekari. Mekari mengembangkan sebuah inovasi HRIS dengan nama Talenta.

Seperti aplikasi HRIS pada umumnya, Talenta juga diciptakan guna menyederhanakan pekerjaan rutinan HRD. Akan tetapi Telanta melakukan beberapa inovasi dalam fiturnya yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menunjang kegiatan Work From Home (WFH) karyawan sebagai berikut.

Daftar Isi

Mobile Employee-self Service

Fitur pertama dari Aplikasi HRIS Talenta yang akan sangat menunjang kegiatan Working From Home perusahaan Anda adalah mobile employee-self service. Fitur ini memberikan kemudahan bagi karyawan dalam mendapatkan layanan human resources secara mandiri melalui smartphone atau gadget pribadi.

Pelayanan yang dapat dilakukan karyawan secara mandiri antara lain, klaim, akses benefit karyawan, pengajuan izin dan lembur, dan reimbursement/ cash advance. Melalui fitur ini, karyawan dapat mendapatkan layanan HR dimanapun dan kapanpun. Hal tersebut tentunya sangat membantu perusahaan dalam menerapkan Work From Home (WFH).

Health Check Survey

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kesehatan karyawan adalah salah satu hal terpenting. Agar tetap produktif, karyawan harus tetap sehat. Oleh karena itu, perlu bagi perusahaan untuk memberikan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan karyawan.

Melalui fitur health check survey, perusahaan dapat memonitor kesehatan karyawan secara online melalui survei yang dapat dilakukan karyawan melalui aplikasi. Hasil dari check kesehatan tersebut kemudian dapat diterima secara langsung, sedangkan rekapnya dapat diperoleh melalui email.

Announcement

Working From Home tentunya membuat komunikasi pekerjaan tidak dapat dilakukan secara langsung. Oleh karena itu, agar informasi yang ingin disampaikan oleh HRD maupun pimpinan dapat tersampaikan dengan cepat dan akurat serta terstruktur, diperlukan sebuah fitur semacam annaouncement yang terdapat dalam aplikasi HRIS Talenta.

Dengan fitur announcement, informasi yang ingin disampaikan dapat ditulis melalui dasboard Telenta. Informasi tersebut kemudian akan secara otomatis terkirim ke karyawan melalui aplikasi dan juga email.

Task

Fitur terakhir pada aplikasi Telanta yang dapat membantu kegiatan Working From Home perusahaan adalah Task. Fitur Task ini dapat digunakan oleh karyawan untuk melihat tugas atau pekerjaan yang diberikan oleh manager secara langsung melalui dashboard Talenta.

Dalam satu aplikasi, penugasan dapat dikelola oleh karyawan dengan mudah. Dengan demikian, pekerjaan tidak akan terganggu dan tetap dapat dilaksanakan dengan mudah meskipun di tengah pandemi yang sedang berlangsung saat ini.

Itulah empat fitur aplikasi HRIS Talenta yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan dalam penerapan Working From Home (WFH). Namun, yang paling penting adalah, aplikasi besutan Mekari ini memiliki fitur mobile friendly.

Fitur mobile friendly ini membuat aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone atau gadget pribadi di manapun dan kapanpun. Selain aplikasi HRIS, Talenta juga membuat inovasi payroll, management waktu, serta mekari benefit yang tentunya dapat mendukung kegiatan WFH Anda di rumah.

By bairuindra

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *