wisata malang
Review

4 Alasan ke Malang Naik dari Surabaya Dijamin Lebih Murah

4 Alasan ke Malang Naik dari Surabaya Dijamin Lebih Murah – Surabaya merupakan kota di Jawa Timur yang hampir mirip seperti Jakarta. Kota satu ini sering disebut juga sebagai salah satu kota yang paling padat dan cukup sibuk di Indonesia selain ibu kota. Maka tak heran jika banyak warga Surabaya banyak pergi ke kota sekitarnya untuk sekedar berlibur sebentar.

Naik Kereta Api dari Surabaya ke Malang

Malang menjadi salah satu kota yang menjadi destinasi paling banyak warga Surabaya untuk berlibur. Hal ini karena jaraknya yang cukup dekat sehingga tidak memakan waktu lama untuk perjalanannya. Selain itu, untuk pergi dari Surabaya ke Malang ada kereta api lokal yang siap untuk mengantar. Kereta api lokal tersebut adalah KA Penataran.

Baca Juga:

KA Penataran sebenarnya adalah kereta api yang melayani rute Surabaya-Malang-Blitar. Kereta api ini melalui 21-23 stasiun pemberhentian untuk setiap rute-nya. Setiap harinya kereta ini melayani keberangkatan dari Surabaya dan Blitar sebanyak 4 kali. Jadwal kereta lokal Surabaya Malang ini bisa kalian lihat di aplikasi resmi PT. KAI atau di aplikasi travel lainnya yang sudah banyak di internet.

Untuk harga tiketnya pun termasuk murah yaitu sekitar Rp. 10.000 – Rp. 15.000. Tidak perlu khawatir merasa gerah di kereta karena KA Penataran ini sudah dilengkapi fasilitas pendingin ruangan atau AC serta tidak perlu pegal untuk berdiri karena kereta ini juga sudah memiliki fasilitas tempat duduk 2-2 yang berhadapan.

Memang benar jika ada alat transportasi lain yang bisa digunakan untuk pergi dari Surabaya menuju ke kota Malang, misalnya seperti bus dan kendaraan pribadi. Namun, menggunakan kereta api dari Surabaya ke Malang sebenarnya lebih menguntungkan karena dinilai lebih efektif dan efisien.

Kalian tidak perlu lelah-lelah untuk menyetir sendiri untuk perjalanan dan kalian dapat beristirahat yang banyak agar ketika sampai Malang sudah dapat melakukan aktivitas yang diinginkan dengan semangat.

Selain itu, naik kereta kini dinilai lebih aman karena aturannya yang diperbaharui seperti dilarangnya orang-orang naik ke atap gerbong kereta api dan juga dilarangnya pedagang asongan menjajakan jualannya di kereta. Lagipula naik kereta dari Surabaya ke Malang juga akan lebih mengurangi macet serta polusi udara akibat dari banyaknya orang menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian.

Sebenarnya ada beberapa alasan yang mengharuskan kalian, warga Surabaya atau warga di daerah lain Indonesia untuk pergi ke kota Malang. Alasan-alasan tersebut mungkin akan menarik minat kalian untuk segera pergi ke kota ini. Apa saja alasan tersebut? Berikut ini kami akan membahasnya untuk kalian. Ayo simak di bawah ini ulasannya!

Alasan Kenapa Harus Pergi ke Malang

Banyak Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi

Kota Malang dikenal sebagai salah satu kota di negara Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan unik. Tempat-tempat wisata di sini terdiri dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah dan masih banyak lagi.

Selain itu, kota Malang memiliki satu tempat wisata yang sudah terkenal sampai ke mancanegara yaitu gunung Bromo yang memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tak heran jika salah satu kota yang berada di Jawa Timur ini wajib dikunjungi oleh kalian maupun para wisatawan lain untuk berlibur.

Malang Merupakan Tempat untuk Menimba Ilmu yang Bagus

Tak hanya Jakarta, Yogyakarta, Surabaya yang menjadi kota-kota yang bagus untuk menempuh pendidikan, namun kota Malang juga. Hal ini karena kota Malang memiliki lebih dari 60 perguruan tinggi yang dapat dijadikan tempat untuk menimba ilmu oleh berbagai mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Banyak Kuliner yang Harus Dicoba

Kota Malang juga terkenal dengan kulinernya yang patut dicoba. Banyak kuliner yang unik-unik ada di kota ini. Jika kalian adalah orang yang suka berwisata kuliner sebaiknya datang ke kota Malang dan cicipi semua makanan unik yang ada di sini, dijamin kalian akan ketagihan.

Banyak Tempat Bersejarah

Selain tempat wisata yang indah dan bagus, kota Malang juga memiliki beberapa tempat bersejarah yang harus dikunjungi di sana. Contohnya seperti Museum Brawijaya yang didirikan dari tahun 1968. Di museum ini kalian akan dapat melihat benda-benda bersejarah yang memperlihatkan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia di jaman dulu untuk melawan penjajah.

Writer | Blogger| Teacher | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing Partnership: [email protected] www.youtube.com/bairuindra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *