February 24, 2020
3 Tugas Utama Blogger

3 Tugas Utama Blogger Jangan Pernah Abaikan Kalau Mau Sukses

3 Tugas Utama Blogger Jangan Pernah Abaikan Kalau Mau Sukses – Akhir-akhir ini, dunia blogging begitu menggelora. Sebutan blogger telah menjadi profesi yang begitu menjanjikan sebagai freelance. Profesi tanpa kantor ini dapat disebut sebagai freelancer yang paling beruntung di dunia. Karena apa? Profesi ini dianggap paling menjanjikan dan menggiurkan secara finansial. Kamu cukup menulis banyak hal unik, menarik, membangun personal branding lalu meledak di jagad maya.

3 Tugas Utama Blogger

Kini, dikenal sebutan travel blogger, beauty blogger, food blogger, techno blogger, dan beragam sebutan lain di mana masing-masing penulis blog ini fokus pada satu isu saja. Seorang yang suka jalan-jalan akan menulis beragam kisah perjalanan dengan foto-foto lengkap dan menggoda mata.

Seorang pecinta makanan tak segan-segan menulis tentang kuliner di tempat tersudut sekalipun. Seorang ratu kecantikan begitu mudah beralih ke dunia blog dengan menyisipkan tips-tips tampil cantik. Dan, yang lebih mudah didapatkan adalah seorang blogger yang rutin menulis tentang teknologi, baik itu ulasan produk maupun hal-hal lain yang berkenaan dengan itu.

“Ajarin buat blog dong, Bang!” sering sekali saya menemukan permintaan ini. Mungkin, dalam pemikiran mereka yang meminta diajarkan tersebut, blog sangat mudah dibuat dan dalam detik itu juga langsung melejit menjadi selebblog seperti blogger yang sudah terkenal dan mendapat banyak endorse. Namun, si teman yang merajuk tersebut lupa satu hal penting dari fenomena ‘artis’ blog ini. Apa itu?

Dunia Blog adalah Dunia Menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *