January 19, 2020
3 Larangan di Thailand

3 Larangan di Thailand yang Traveler Wajib Tahu

3 Larangan di Thailand yang Traveler Wajib Tahu – Thailand merupakan salah satu Negara yang ada di Asia Tenggara yang juga menawarkan banyak hal seperti budaya, agama, shopping, destinasi wisata dan sebagainya.

Thailand memiliki arti adalah Negara yang bebas maksudnya Thailand memang tidak termasuk Negara yang pernah dijajah oleh Eropa sehingga tidak pernah tersentuh dengan pengaruh-pengaruh kolonial.

Thailand juga terkenal dengan beberapa rekor dunia yang diakui di Guinness world Record seperti pohon natal terbesar yang terbuat dari beberapa jenis kue dan rekor seorang laki-laki yang memiliki rambut terpanjang.

Wisata Luar Negeri ke Thailand

Thailand dengan beberapa hal yang membuatnya terkenal, utamanya adalah destinasi wisata. Namun terdapat 3 larangan di Thailand yang tidak boleh dilanggar.

Para wisatawan memutuskan untuk berlibur ke Thailand sehingga para wisatawan ini mencari tiket pesawat ke Thailand jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan budget.

Tempat wisata Thailand mulai dari pantai, shopping, dan lainnya sangat membuat orang tertarik untuk mengunjunginya. Thailand juga sangat dekat dengan Indonesia, kebanyakan orang Indonesia berlibur ke Thailand karena lebih dekat.

3 Larangan di Thailand

Ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi di Thailand mulai dari tempat yang berkaitan dengan budaya Thailand, tempat belanja dan juga kulineran.

Pulau Phi Phi

Pulau Phi Phi atau dalam Bahasa Thailand disebut Koh Phi-Phiyang adalah tempat wisata yang bisa anda kunjungi di thailand.keindahan pantai dengan pasir putih dan diantaranya ada tebing-tebing Karst.

Pantai kecil ini juga memiliki karang-karang tropis. Uniknya pulau ini berbentuk seperti huruf H dan dikelilingi dengan hutan dan gunung

Grand Palace

Tempat wisata yang wajib dikunjungi lainnya adalah Grand Palace Bangkok, tempat ini didirikan pada tahun 1782 karena diperintahkan oleh Raja Rama I dan ini adalah kediaman untuk para raja dan juga dijadikan sebagai gedung untuk urusan administratif.

Ada beberapa hal yang harus diikuti ketika mengujungi istana Raja ini, untuk pengunjung laki-laki harus mengenakan pakaian dengan lengan panjang, dan harus celana panjang dan tidak boleh kaos.

Sedangkan untuk perempuan tidak boleh menggunakan pakaian yang tembus pandang, rok pendek bahkan celana pendek.

Wat Phra Kaew

Ketika anda mengunjungi Thailand, anda harus mengunjungi tempat ini, Wat Phra Kaew. Sebenarnya tempat ini masih ada di area Grand Palace.

Ini adalah kuil paling suci yang ada di Thailand dengan lapisan warna emas.

Wat Phra Kaew juga mempunyai patung Buddha yang paling suci yaitu Emerand Budha.

Transportasi di Thailand

Anda bisa membeli tiket pesawat ke Thailand di maskapai yang memang menawarkan harga yang terjangkau misalnya Thai Airways.

Selain itu untuk mengelilingi kota Thailand bisa menggunakan kereta yang sudah bisa digunakan untuk beberapa area yang ada di Thailand.

3 Larangan di Thailand

Kereta yang ada di Thailand juga memberikan kenyamanan untuk penumpangnya dengan dilengkapi fasilitas yang terbaik seperti tempat tidur dan lainnya.

Selain itu juga ada transportasi tuk-tuk, tips sebelum naik transportasi tradisional ini adalah menawar harga sebelum menaiki transportasi ini.

Lainnya juga ada transportasi taksi,Skytrain dan juga MRT subway untuk bisa mengajak anda berkeliling kota Thailand.

3 Larangan di Thailand yang Traveler

Terkadang ketika mengunjungi tempat atau Negara orang lain, anda harus mengetahui dan mematuhi beberapa peraturan yang harus anda ikuti.

Melepaskan Sepatu Ketika Masuk Kuil

Di Thailand terkenal dengan beberapa tempat keagamaan yang kental dan ada beberapa kuil yang dijadikan tempat wisata juga.

Ketika anda mengunjungi kuil tersebut anda harus mengenakan pakaian yang sopan. Juga melepaskan sepatu sebelum memasuki Kuil karena bagi Thailand sosok Budha adalah sosok yang dihormati dan sakral.

Sehingga anda tidak boleh menaiki, merusak dan bahkan berfoto dengan patung Budha yang ada di Kuil.

Antri dengan Rapi

Kuliner yang ada di warung-warung jalanan, bisa anda makan seperti Pad Thai. Som Tam dan sebagainya. Tetapi ketika membeli makanan tersebut, antrilah dengan rapi.

3 larangan di Thailand karena memiliki tingkat kerapian tinggi. Maka patuhilah.

Jangan Lupa Tersenyum

Thailand juga terkenal dengan murah senyumnya hampir sama dengan Indonesia, sehingga ketika anda berkomunikasi sebaiknya tetaplah tersenyum.

Pengunjung Wanita Tidak Boleh Menyentuh Biksu

Jika anda seorang wanita, hal yang paling tidak boleh anda lakukan adalah tidak boleh menyentuh biksu atau barang bawaannya.

Jangan duduk didekatnya karena biksu sangat dilarang melakukan kontak fisik dengan seorang wanita. 3 larangan di Thailand ini wajib dipatuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *